Kota Padang - Politeknik ATI Padang salah satu lembaga pendidikan tinggi negeri dibawah naungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI menggelar wisuda angkatan ke-44 di Gedung Aula Maigoes Ma’ruf Politeknik ATI Padang, Sabtu (19/10/2024).

Prosesi wisuda dihadiri oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian
Perindustrian Republik Indonesia, Jonni Afrizon, SE, MM, Ketua dan Anggota Dewan Senat Akademik Politeknik ATI Padang, Dr. M. Arifin, MM, Direktur Politeknik ATI Padang Periode 2003-2006, Ir. Armen, MM, Direktur Politeknik ATI Padang Periode 2019–2024, Dr. Ester Edwar, M.Pd, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat,
diwakili Yuldi, Kepala BSPJI Padang, Dindin Syafruddin, ST, M.Si, Kepala BDI Padang, Hermawan Setyadhi, SE, Kepala SMK SMTI Padang, Ibu Sylvi, ST, M.Si, Kepala SMK SMK Padang, Drs. Nasir, Ketua Umum DPP IKATIP, diwakili Irwan, Tamu undangan, Orang Tua dan Lembaga Mitra Politeknik ATI Padang.

Pelaksanaan kegiatan wisuda dipimpin oleh Ketua Dewan Senat Akademik Politeknik ATI Padang, Dr. M. Arifin, MM.

Pada kesempatan ini di wisuda sebanyak 338 orang wisudawan dari Program Diploma III dan Program
Diploma IV yang terdiri dari : 17 orang lulusan Program Studi Teknologi Rekayasa Biorposes Energi
Terbarukan, 70 orang lulusan Program Studi Teknik Industri Agro, 47 orang lulusan Program Studi Teknik Kimia Bahan Nabati, 97 orang lulusan Program Studi Analisis Kimia dan 107 orang lulusan Program Studi Manajemen Logistik Industri Agro.




Menyikapi ketatnya persaingan daya serap tenaga ahli dan terampil bidang industri pada perusahaan–perusahan khususnya sektor agro industri, Dr. Isra Mouludi, M.Kom, Direktur Politeknik ATI Padang menyampaikan, wisudawan sebelum diwisuda pada hari ini, telah mengikuti Uji Kompetensi dari LSP P1 Politeknik ATI Padang dan telah dinyatakan berkompeten dari masing-masing skema kompetensi yang diujikan.

Selain itu, sebelum diwisuda pada hari ini, berbagai industri telah melakukan kegiatan rekrutmen di kampus Politeknik ATI Padang terhadap calon wisudawan. Pada tanggal 9-12 September 2024 lalu, telah dilaksanakan Soft Skill Coaching menggunakan Role Play Interview and Psikotest Simulation untuk lulusan Politeknik ATI Padang agar lebih siap lagi menghadapi seleksi interview dan psikotes dalam rangka meningkatkan serapan lulusan untuk bekerja sesuai dengan keahliannya.
"Setelah dilaksanakan bimbingan dan melatih calon wisudawan untuk mengembangkan keterampilan, dilakukan kegiatan rekrutmen baik melalui rekrutmen langsung ke kampus maupun melalui Job Fair. Wisudawan Politeknik ATI Padang Tahun 2024 ini, sudah diterima sebanyak 50 orang bekerja diberbagai industri" Jelasnya.

Politeknik ATI Padang akan terus meningkatkan mutu secara berkelanjutan agar Politeknik ATI Padang bisa terus mewujudkan visi nya menjadi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Vokasi industri yang unggul (excellence) dan berdaya saing global di bidang industri agro pada tahun 2030.

Dalam rangka penguatan kerjasama dengan industri, Politeknik ATI Padang telah melaksanakan peningkatan dan penguatan kerjasama dengan 23 instansi baik didalam maupun diluar negeri.

"Keberhasilan dalam rangka mengoptimalkan pengembangan vokasi industri bertaraf global ini tentu tidak terlepas dari adanya komitmen yang kuat dari semua pihak baik dari civitas academica Politeknik ATI Padang, Kementerian Perindustrian,
masyarakat dan dunia industri." Tutupnya
 
Top