Aro Suka - Pemerintah Kabupaten Solok diwakili oleh PJs Akbar Ali dan Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, S. Farm, Apt, serta tokoh masyarakat dan Anggota DPRD Kec. Hiliran Gumanti, apresiasi Kapolres Solok dan jajaran atas partisipasi dalam mengupayakan penyelamatan korban bencana tanah longsor tambang emas ilegal di Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Selasa (01/10/24).

"Terimakasih kepada Polres Solok dan Tim Gabungan serta dinas lainnya atas partisipasi, bahu membahu dalam penyelamatan korban bencana alam tanah longsor tambang emas di Nagari Sungai Abu," Ujar Akbar Ali

Berkat kerja sama seluruh tim gabungan, seluruh korban bencana alam tanah longsor yang berjumlah 25 orang sudah selesai dievakuasi.

"Turut berduka cita atas kejadian ini. Untuk korban yang mengalami luka berat dan luka ringan saat ini dirawat di rumah sakit daerah dan provinsi." Katanya.

Sementara, Ketua DPRD Kab. Solok Ivoni Munir, Selain memberikan apresiasi kepada Polres Solok, dirinya juga menyampaikan pesan kepada korban dan kelurganya untuk tetap sabar dalam menghadapi cobaan.

"Kepada korban semoga tetap sabar dalam menghadapi cobaan bencana alam ini. Semua cobaan ini suatu saat nanti pasti akan ada hikmahnya." Pesannya.

Ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat dan Anggota DPRD dari Kecamatan Hiliran Gumanti Menyampaikan Apresiasi dan ucapan Terimakasih atas kerja sama Polres Solok dan Tim Gabungan dalam evakuasi korban bencana tanah longsor.

"Semoga kerja sama seperti ini dapat kita pertahankan dan kita terapkan ditengah-tengah masyarakat, demi terciptanya situasi aman dan kondusif," Tutupnya
 
Top