Solok - Hj. Emiko Epyardi Asda Calon Bupati Nomor Urut 02, jalin silaturahmi bersama Tokoh dan masyarakat Jorong Lipek Pageh, Nagari Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti, Kab. Solok, Jumat (04/10/24).

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris DPD PAN Ivoni Munir, S.Farm., Apt., Arlon mantan Anggota DPRD Solok, Zulfikar, dan Alimuddin serta Tokoh masyarakat Jorong Lipek Pageh.

Dihadapan ratusan masyarakat Lipek Pageh H. Emiko Epyardi Asda menyampaikan alasannya untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Solok tahun 2024 ini, dirinya tulus ingin menuntaskan pembangunan yang sudah berjalan di Kabupaten Solok.

"Niat saya maju sebagai bupati ikhlas untuk menuntaskan pembangunan yang sudah berjalan di Kabupaten Solok pada saat ini," Ujar Emiko.

Menurutnya, ini adalah bentuk pengabdiannya dan menuntaskan pembangunan atau capaian yang telah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Solok beberapa tahun ini.

"Waktu 3,5 tahun merupakan waktu yang singkat. Karena itu semua pembangunan belum tuntas dan perlu orang yang satu frekuensi untuk menuntaskannya,” Katanya.

Pantauan dilapangan teriakan Solok bersemi Menang, OTW Sampai Epyardi Asda Gubernur Sumbar bergema Lipek Pageh.

"Sebagai seorang ibu, yang merasakan mengandung selama 9 bulan, mencalonkan diri sebagai bupati, secara tidak langsung sudah mengangkat derajad kita sebagai wanita. Kita siap memenangkan Bundo Hj. Emiko dan Irwan Afriadi untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Solok," Ujar seorang ibu-ibu ditengah pertemuan.

Selain itu, diskusi dan tanya jawab Hj. Emiko bersama masyarakat berjalan dengan hangat. Berbagai aspirasi yang disampaikan seperti pembangunan infrastruktur jalan Lambang Pinjaro hingga Simpang Tiga, Sarana dan Prasarana MDA, serta kebutuhan pertanian dan kelompok PKK.

"Saat ini kami memiliki tenaga dan lahan pertanian, namun kami tidak memiliki modal bundo, karena itu kami mengusulkan modal pertanian." Ujar Susi

Selain itu, ruang pendidikan MDA kurang memedai. Ruangan dengan ukuran 4X6 dibagi dua untuk murid yang berjumlah 185 orang.

Menyikapi itu semua, Hj. Emiko Asda akan membantu itu semua, tentu melalui prosedur dan administrasi yang jelas.

Sekretaris PAN sekaligus Ketua DPRD Kab. Solok mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk datang ke TPS pada Tanggal 27 November 2024, menggunakan hak pilih.

"Bapak Ibuk jangan sampai lupa, apalagi Golput pada pilkada nanti. Satu suara menentukan masa depan Kab. Solok lima tahun kedepan." Ujarnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta ditutup dengan pembacaan doa bersama.
 
Top