Babinsa Koramil 02/Padang Timur, Kodim 0312/Padang Serma Arismanto bersama melaksanakan kegiatan gotong-royong dalam rangka pembentukan Kampung Pancasila bertempat di wilayah binaan Koramil 02/Padang Timur, Selasa (08/10/24).

Kegiatan persiapan Pembentukan Kampung Pancasila tersebut dimulai dari pembuatan Gapura, pengecatan Poskamling dan penimbunan jalan masuk kampung, dikerjakan secara bersama-sama dengan anggota Koramil 02/Padang Timur, Kodim 0312/Padang dan warga masyarakat.

Babinsa Serma Arismanto mengatakan, pembentukan Kampung Pancasila ini bertujuan untuk mengingat kembali isi dan makna yang tertuang didalam butir-butir Pancasila sebagai dasar Negera Kesatuan Republik Indonesia.

“Diharapkan dengan pembentukan Kampung Pancasila ini masyarakat tetap memegang teguh nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari melalui pemahaman terhadap makna dari butir-butir sila Pancasila,” Katanya.

Selain itu, untuk meningkatkan kerukunan umat dan toleransi beragama serta mempromosikan dan memperkuat nilai nilai pancasila dalam Kehidupan di tingkat desa atau wilayah.
 
Top