Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga Masyarakat lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar dekat dan akrab kepada semua warga Masyarakat di Wilayah Binaan. 

Hal tersebut ditegaskan Serda Muliyadi, Babinsa Sawahan Timur, Koramil 02/Padang Timur, Kodim 0312/Padang, Senin, 7 Oktober 2024.

Menurutnya Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

Kali ini Serda Muliyadi melaksanakan Komsos dengan keluarga pasien RSUP M. Djamil, yang tinggal Dikos-kosan. Tak lupa Babinsa mengingatkan keluarga pasien untuk tetap hati-hati, dan tetap mengutarakan keamanan dan keselamatan.

"Kita ingatkan tetap utamakan keselamatan. Seperti kalau ingin keluar rumah, cek dulu keadaan peralatan rumah, kompor gas, colokan, dan lain sebagainya," Katanya.

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara babinsa dengan masyarakat di Wilayah binaaan. 

"Melalui kegiatan ini kita ciptakan bersama suasana yang harmonis dalam lingkungan sehari-hari, khususnya warga Binaan Sawahan Timur," Tutupnya 
 
Top