Kota Padang  – Babinsa Koramil 02/Padang Timur, Kodim 0312/Padang melakukan pendampingan dalam pemberian Volio kepada anak-anak Kelurahan Jati Baru RT 05 RW 07, Kota Padang, Jumat (04/10/24).

Babinsa Kelurahan Jati Baru Sertu Ifra Joni mengatakan, pemberian volio ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah desa untuk menghindari serangan sistem saraf dan kelumpuhan, kesulitan bernapas, pada anak-anak yang berakibat pada kematian

“Bantuan diberikan kepada anak anak untuk mencegah penyakit yang menular yang bisa berdampak pada kematian,” ucapnya.

Lebih lanjut ditambahkan, bahwa pemerintah saat ini tengah gencar melaksanakan program pencegahan, baik itu stunting, kurang gizi dan lain sebagainya.

“Maka dari itu kami dari TNI selalu siap mendukung program pemerintah terutama penanganan,” tambahnya.

Kesehatan anak-anak sudah menjadi keharusan perhatian kita bersama, baik pemerintah, swasta dan juga perhatian dari orang tua dalam hal pemberian gizi yang seimbang.

Walaupun demikian, Babinsa Koramil 02/Padang Timur, Kodim 0312/Padang akan selalu berupaya memberikan pendampingan yang merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak anak, guna menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” Tutupnya.
 
Top