Babinsa  Kelurahan Kubu  Marapalam  Serda Septa suhendra  beserta lurah Kubu Marapalam  Handriany  dan babinkamtibmas Aipda Eki Noviandi 
melaksanakan komsos / anjangsana Ke kediaman warga di RT 01/06 kel Marapalam  kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Jum'at 20 September 2024.

Dalam kesempatan itu Babinsa/bhabinkamtibmas mengajak dan menghimbau apa bila ada permasalahan yang terjadi dilingkungan warga masyarakat hendak diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak berlanjut keranah hukum.

"Penyelesaian perkara melalui dialog dan mediasi yang melibatkan pihak korban, terdakwa, keluarga korban, maupun pihak lainnya yang terkait," Ujar Babinsa

Penyelesaian secara kekeluargaan  demi menjaga silahturahmi agar tidak terputus yang sebabkan suatu masalah. Penyelesaian ini bukan berarti suatu permasalahan tidak bisa dibawa keranah hukum.

"Apabila secara kekeluargaan tidak dapat menyelesaikan masalah, masyarakat dapat melaporkan kepada penegak hukum," Jelasnya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta  aparat kelurahan siap menjadi mediator sekaligus membantu memberikan solusi yg terbaik untuk warga masyarakat.

Agar terciptanya kekompakan dan rasa kekeluargaan yg tinggi khususnya di Kelurahan Kubu Marapalam.
 
Top