Padang - Komunikasi terjadi antar sesama individu yang terjadi dalam kehidupannya di masyarakat, memiliki kontek dalam segala dimensi kehidupan manusia.

Hal ini mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun kelangsungan hidup dan memupuk hubungan dengan orang lain.

Seperti halnya, Babinsa Serda Hengki Rinaldi mendengarkan keluhan warga binaan yang berprofesi sebagai pedagang saat musim tidak menentu kadang hujan kadang panas yang berdampak pada pendapatan pedagang menjadi menurun. Kegiatan Komsos berlangsung di Warung Afrizal, RT 05 RW 02 Kelurahan Andalas. 

Ditengah pembicaraannya dengan pemilik warung, A.n Pak Afrizal dikatakan juga komunikasi sosial ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan hubungan silaturahmi serta jalinan Komunikasi Sosial dengan warga binaan sembari bertanya dan mengecek pendapatan saat ini sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar warung.

“Dalam kesempatan Komsos tersebut, Serda Hengki Rinaldi mengajak warga binaan agar selalu menjaga kebersihan, sehingga masyarakat dan pembeli merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi di warung tersebut”, ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan deteksi dini yang dikakukan guna menciptakan keamanan yang nyaman dan aman serta merupakan suatu keharusan dalam menjaga keamanan wilayah binaan tetap kondusif.
 
Top