Padang - Prajurit di lingkungan Kodim 0312/Padang laksanakan tes urin dadakan di Aula Kodim 0312/Padang, dalam rangka mendukung program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkoba Selasa (17/09/24).

Dalam sambutannya, Dandim 0312/Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan.,S.E.PSC.M.Sc, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen TNI-AD dalam pemberantasan (Perang) terhadap narkoba.

“Kegiatan juga menjadi prioritas dan perhatian khusus dari Komando atas. Diharapkan sebelum kita bertindak keluar kita sendiri harus bersih dari narkoba. Komando tegas dan tidak mentolerir penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Hindari dan jauhi diri dari pengaruh narkoba, karena bisa merusak kesehatan, ekonomi bahkan bahayanya yang luas dapat merusak bangsa.

"Hati-hati dalam pergaulan laksanakan perintah dari Komando Atas, mari kita cegah dan brantas itu yang namanya narkoba,  bersinergi dengan dinas terkait,” katanya.

Salah satu personel Kodim 0312/Padang yang mengikuti tes urine, Sertu Ifra Joni, Babinsa Jati Baru, Koramil 02/Padang Timur mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian atasan terhadap Prajurit.

"Kami bersyukur karena selalu diperhatikan oleh komandan. Salah satunya malui tes urin dan tes kesehatan lainnya," katanya.

Sertu Ifra Joni berharap melalui kegiatan ini, peredaran dan penyalahgunaan narkoba dapat diberantas. Tentunya dengan kerjasama seluruh stakeholder yang ada. Tutupnya.
 
Top