Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas ke-69, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok mengadakan bakti sosial religi di Mesjid Tuo Kayu Jao, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Senin (9/9/24).

Kasatlantas Polres Solok, Iptu Zarwiko Irzal, melalui Bripka Reky Yulio Tardi, mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk menanamkan rasa kebersamaan dan menjaga kenyamanan tempat ibadah.

“Kami mengkhususkan kegiatan ini di mesjid, untuk meningkatkan kebersamaan serta menciptakan suasana yang nyaman bagi para jamaah,” ujar Bripka Reky.

Dalam bakti sosial tersebut, jajaran Satlantas Polres Solok, bersama masyarakat setempat, membersihkan area mesjid dan melakukan perbaikan fasilitas yang diperlukan.

Mesjid Tuo Kayu Jao dipilih karena merupakan salah satu mesjid bersejarah di Kabupaten Solok, dan memiliki nilai budaya serta keagamaan yang tinggi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas, yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara polisi lalu lintas dan masyarakat.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, masyarakat semakin peduli terhadap kebersihan tempat ibadah serta lebih dekat dengan Satlantas Polres Solok.

Hari Lalu Lintas Nasional yang diperingati setiap tahun, menjadi momen penting bagi Satlantas untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan, ketertiban, dan keamanan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Solok. (GG)

 
Top