Padang - Komsos Babinsa di wilayah binaannya sudah menjadi kegiatan rutin, karena sebagai Babinsa haruslah berada di tengah tengah masyarakat, ada pun tujuan dari pada Komsos ini adalah menjalin silaturrahmi dan saling tukar informasi bersama masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti yang di laksanakan Babinsa Koramil 02/Padang Timur Jajaran Kodim 0312/Padang Sertu Ifra Joni melaksanakan komunikasi sosial bersama Community Tim Reaksi Cepat (TRC) di Kelurahan Jati Baru Jalan Teduh RT 07 RW 06, Kota Padang (27/8/24).

Selain mempererat silaturahmi bersama masyarakat, Berbagai persoalan juga dapat dibahas dalam komsos ini. 

"Banyak hal yang kita bicarakan dalam komsos ini, baik mengenai kemanan, sosial dan lain sebagainya. Apalagi Tim TRC ini merupakan Community Sosial dengan Motto "Semangat Kebaikan", Pungkas Babinsa

Bersama Tim TRC Babinsa Sertu Ifra Joni saling berbagi pengalaman bagaimana cara menghadapi sebelum dan setelah terjadinya bencana banjir, tanah longsor, hingga sunami.

Diwaktu yang sama, salah satu Tim TRC mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan Babinsa Koramil 02/Padang Timur telah meluangkan waktu untuk berbagai pengalaman, memberikan serta masukan kepadanya.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut, baik dengan komunitas sosial dan masyarakat lainnya.
 
Top