Solok - Polsek Danau Kembar laksanakan kegiatan Jumat Curhat diwilayah hukum Polsek Danau Kembar 23 Agustus 2024.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Danau Kembar IPTU IRHAS MURAD, SH beserta Waka Polsek Danau Kembar, Para Kanit dan Kasium Polsek Danau Kembar dan Para Personil Polsek Danau Kembar serta Bhabinkamtibmas.

Jumat Curhat bersama masyarakat Kec. Danau Kembar ini bertujuan untuk
menyerap aspirasi serta mendengarkan Saran, Keluhan, Masukan dan kritikan dari masyarakat kepada Institusi Polri guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, juga untuk mempererat silaturahmi dengan Perangkat Nagari, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Masyarakat guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dari kegiatan ini Polsek Danau Kembar mendapatkan Perkembangan Kamtibmas yang di sampaikan oleh masyarakat sebagai berikut :

1. Terkait Pelaporan sewaktu - waktu terjadinya tindak pidana maupun kejadian bencana alam tanah longsor.

2. Perlunya dilaksanakan Patroli dialogis oleh Personil Polsek Danau Kembar dalam antisipasi gangguan Kamtibmas.

3. Harapan warga masyarakat agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada saat malam hari dan ditempat yang rawan kamtibmas.

Mengikapi informasi dari masyarakat, Kapolsek Danau Kembar Iptu Irhas Murad memberikan respon sebagai berikut :

1. Polri membuka ruang pengaduan secara online dan telepon yang telah tersebar di Kantor Walinagari setempat, Hal itu untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk melaporkan setiap ada kejadian.

2. Kapolsek Danau Kembar akan memerintahkan Personil Samapta bersama Piket Polsek melaksanakan Patroli ke daerah rawan kamtibmas.

3. Kapolsek Danau Kembar berpesan kepada masyarakat agar dapat membantu dalam menjaga Harkamtibmas terutama kepada kaum milenial supaya menghindari perbuatan yang melanggar hukum baik balap liar, Narkoba, mencuri dan tawuran.

4. Kapolsek Danau Kembar memerintahkan seluruh Personil agar bersama sama menjaga situasi kamtibmas diseputaran Wilkum Polsek.

Kegiatan Jumat Curhat berakhir pukul 10.30 Wib serta situasi dalam keadaan aman dan tertib.
 
Top