Padang Pariaman- Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, menghadiri Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kec. Sungai Garinggiang Kab.Padang Pariaman Prov. Sumatera Barat. Rabu, (24/7/2024)

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy bertindak sebagai Inspektur upacara dalam sambutannya mengapresiasi dedikasi TNI dalam menjaga kesatuan dan kesatuan NKRI. Menurutnya, melalui program TMMD ini, TNI dapat berbaur dengan masyarakat sekaligus menjadi ladang kebaikan yang pahalanya terus mengalir. 

"TMMD ini disamping memberikan manfaat untuk masyarakat, juga menjadi ladang pahala bagi personel yang menjalankannya. Yang dengan ikhlas mengabdikan dirinya untuk masyarakat," sebutnya

Wagub menjelaskan bahwa TNI Manunggal membangun desa merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya yang diselenggarakan dan integrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan mandiri dengan kriteria prioritas adalah daerah pedesaan yang tergolong sebagai daerah miskin tertinggal serta terisolir atau terpencil.

Wagub juga menyampaikan atas nama pemerintah Provinsi Sumaterabarat dengan adanya program TMMD di Kabupaten Padang Pariaman yang akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi sehingga semangat membangun melalui kegiatan TMMD bukan hanya dirasakan oleh TNI tetapi juga dirasakan oleh seluruh komponen yang bersinergi dan kolaborasi dalam kegiatan ini melalui berbagai kegiatan yang telah direncanakan tersebut TMMD ke 121 akan mencapai hasil yang maksimal.

Dilain kesempatan Danrem 032/Wbr Brigjen Wahyu Eko Purnomo pihaknya meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mensukseskan pelaksanaan TMMD di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, suksesnya kegiatan TMMD akan berdampak pada pembangunan daerah, secara umum Kabupaten Padang Pariaman

“Melalui TMMD ke – 121 ini, saatnya kita lanjutkan pengabdian pada ibu pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan dan perkotaan melalui pembangunan. Kita mohon dukungan dari seluruh pihak agar kegiatan ini sukses dan lancar,” tambahnya.
 
Top