Balai Selasa, 11 Juli 2024 - Suasana kegiatan Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Kodim 0311/Pes-sel semakin meriah dengan kehadiran anak-anak yang riang gembira. Tak hanya bermain, mereka juga turut membantu prajurit TNI dalam berbagai pekerjaan di Kampung Lagan Ketek,Kenagarian Lagan Mudik Punggasan,Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten pesisir selatan.

Ragil Desta Putra (8 tahun) yang berasal Nagari tersebut, turut serta dalam kegiatan Pra TMMD. dia tidak hanya bergembira bermain, tetapi juga membantu dalam pekerjaan seperti menyekop dan mengangkat tanah untuk dimasukan ke dalam kerangka timbunan rumah.

Menurut Serda Nisarwan, Sub koordiantor RTLH 3 milik ibuk Gusmanaleli, kehadiran anak-anak tersebut membuat suasana di lokasi Pra TMMD semakin meriah. Mereka juga diajak berinteraksi dengan prajurit TNI untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara sejak usia dini.

"Dengan mengajak anak-anak bermain dan berinteraksi dengan Bapak-bapak TNI, kami berharap mereka akan menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan dapat diandalkan," ujar Sub koordiantor.
 
Top