Dalam upaya pendistribusian hewan kurban yang lebih merata pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Yakesma menyalurkan hewan kurban ke daerah Kepulauan Mentawai dan daerah bencana. Mentawai dipilih karena termasuk daerah 3 T yang masih sedikit kurban terutama daerah pelosok, tepatnya desa Sinaka Kecamatan Pagai Selatan. Sementara untuk daerah bencana dipusatkan di Nagari Rambatan Kabupaten Tanah Datar. Nagari ini merupakan salah satu titik terparah dilanda banjir bandang bulan Mei lalu.
Kegiatan penyaluran daging kurban ini disambut antusias oleh masyarakat Mentawai. Masyarakat yang mayoritas hidup sebagai petani dan nelayan menyambut penuh bahagia dan berterima kasih atas bantuan hewan kurban dari Yakesma. " Sinaka salah satu desa berada jauh di pelosok yang sangat sedikit kurban setiap tahun. Masyarakat sangat mengharapkan kurban dari luar" pungkas ustadz Iswandi seorang mubaligh dan tokoh masyarakat Mentawai.

Sementara Kepala Cabang Yakesma Sumatera Barat Syafri menyampaikan bahwa selain penyaluran ke Mentawai dan daerah bencana, Yakesma juga menyalurkan kurban untuk Palestina dalam bentuk frozen. Masyarakat Ghaza dan Rafah saat ini masih kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok, karena banyaknya bantuan kemanusiaan dicegat tentara zionis Israel dan melakukan pembantaian terhadap warga sipil. 

Semoga di hari Raya Idul Adha ini, masyarakat pelosok dan daerah terdampak bencana serta krisis kemanusiaan bisa merasakan kebahagiaan dengan berbagi daging kurban untuk mereka.

 
Top