Bunda literasi Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epiyardi, launching pustaka Nagari Sungai Nanam, di Sungai Nanam, Jumat (14/6/2024).

Ny. Emiko Epiyardi berharap dengan dibukanya pustaka Nagari Sungai Nanam ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya anak-anak di Nagari Sungai Nanam.

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan tekhnologi dan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan, perpustakaan merupakan sebuah keharusan untuk menjadi rujukan bagi pelajar, generasi muda, dan masyarakat dilingkungan nagari.

Di akui, ucap Ny. Emiko, keberadaan alat komunikasi berupa android dan dan handphone bisa menjadi sarana dalam menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, tapi pengaruh android dan handphone lebih banyak salah guna, sehingga bukan ilmu yang didapat tapi hal negatif.

“Karena itu, mencegah pengaruh negatif android dan handphone bagi anak muda, perpustakaan merupakan satu-satunya solusi meredam kerusakan yang bakal terjadi pada generasi muda, salah satunya perpustakaan Nagari Sungai Nanam ini” Ucapnya.

“Untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda maka memang membaca adalah kuncinya, dengan membaca kita dapat membuka gerbang dunia yang luas” Tambahnya.
 
Top