Kasi Ops Korem 032/Wirabraja Kolonel INF Achmad Fikri Dalimuthe memberangkatkan 33 orang prajurit satgas Yonif 133/Yudha Sakti ke Pulau Pagai Kabupaten Mentawai untuk menunaikan tugas pengamanan di pulau terluar Provinsi Sumbar pada Kamis (13/6). 

Dalam arahannya, Kasi Ops Korem 032/Wirabraja memastikan kemampuan prajurit dapat melaksanakan tugas teritorial dengan baik agar tercipta kemanunggalan hubungan TNI dengan masyarakat di tempat tugas.  

"Pengamanan Pulau Terluar (PAM PUTER) ini merupakan salah satu tugas pokok kita yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. seperti yang tertuang dalam UU nomor 34 tahun 2024," ujarnya pada Kamis (13/6). 

Ia berpesan kepada prajurit untuk selalu menjaga nama baik dan berperilaku baik kepada masyarakat sekitar. 

"Jangan lupa untuk selalu menjaga komunikasi yang humanis dengan masyarakat dimanapun kalian berada. Serta jaga kondisi kesehatan," ujarnya lagi. 

Kasiops berharap dalam pelaksanaan tugas ini, tidak ada masalah ataupun pelanggaran dan prajurit dapat pulang dan pergi dalam keadaan selamat. 

Direncanakan pada Sabtu (15/6) satgas 131/Braja Sakti akan kembali ke satuannya, selanjutnya digantikan oleh personil 133/Yudha Sakti yang akan menjalankan satgas selama 1 tahun ke depan di Pulau Pagai Kabupaten Mentawai tersebut.(s)
 
Top