Padang,- Dalam rangka menyambut HUT Ke - 74 Kodam I/Bukit Barisan, Kasipers Kasrem 032/Wbr Kolonel Caj Taufik, S.Sos. mewakili Komandan Korem 032/Wbr memimpin acara Ziarah rombongan dan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Kota Padang, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Para Kasi Korem 032/Wbr, Dandim 0312/Pdg, Dan/KA Balak serta Prajurit dan PNS TNI AD se Garnesiun kota Padang dan juga dihadiri pengurus Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/BB.

Upacara diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan yang telah terdahulu dan peletakan karangan bunga di tugu monumen TMP Kusuma Negara Lolong Padang oleh pimpinan ziarah rombongan, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga.

Kasipers Kasrem 032/Wbr mengatakan selain dalam rangka peringatan HUT Kodam I/BB, kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut juga sebagai bentuk penghargaan dan menghormati para pahlawan yang telah gugur mendahului.

"Acara ini merupakan agenda rutin pada HUT Satuan TNI setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam, karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat mengenang dan merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut kemerdekaan", ungkap Kasipers.

"Selain itu, juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena Bangsa yang besar adalah Bangsa menghargai jasa para Pahlawannya", imbuhnya.

Diketahui, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke - 74 Kodam I/BB ini, seperti ziarah dan tabur bunga, bakti sosial serta kegiatan kegiatan lainnya sebelum melaksanakan acara puncak upacara pada 20 Juni 2024 mendatang.
 
Top